Textbook
Hypnoteaching : seni ajar mengeksplorasi otak peserta didik
Hypnoteaching merupakan salah satu metode yang menarik dan dapat diterapkan dalam proses pembelajaran. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang efektif dan efisien merupakan tugas sekaligus tantangan bagi guru. Apalagi situasi perikehidupan sekarang, menuntut guru menjalankan perannya dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Tugas, tuntutan, dan peran yang dijalani guru tentu bukan perkara gampang. Diperlukan metode, strategi, dan bahkan kiat-kiat praktis untuk menyukseskan proses pembelajaran agar mendapatkan output kualitas anak didik yang maksimal. Hypnoteaching merupakan salah satu tips praktis mendidik dgn metode yang menarik dan dapat diterapkan dalam proses pembelajaran. Metode yang memakai sugesti-sugesti positif untuk mencapai alam bawah sadar anak didik ini dapat menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan sekaligus menarik sehingga menambah kegairaan anak didik untuk belajar. Dengan kondisi yang menyenangkan, anak didik pun akan lebih mudah menerima dan menguasai materi yang disampaikan oleh guru. Dalam hypnoteaching ada beberapa langkah yang perlu dilakukan oleh guru, diantaranya adalah niat dan motivasi dalam diri; pacing yaitu menyamakan posisi, gerak tubuh, bahasa, dan gelombang otak dengan orang lain; leading berarti memimpin atau mengarahkan; menggunakan kata-kata positif; memberikan pujian; modeling; dan menguasai materi pelajaran secara komprehensif.
223200003 | T 371.39 YUS h | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
222000401 | U 371.39 YUS h | Perpustakaan Pusat (Lantai 2) | Tersedia - Tersedia |
222000402 | U 371.39 YUS h | Perpustakaan Pusat (Lantai 2) | Tersedia - Tersedia |
222000403 | U 371.39 YUS h | Perpustakaan Pusat (Lantai 2) | Tersedia - Tersedia |
222000404 | U 371.39 YUS h | Perpustakaan Pusat (Lantai 2) | Tersedia - Tersedia |
222000405 | U 371.39 YUS h | Perpustakaan Pusat (Lantai 2) | Tersedia - Tersedia |
Tidak tersedia versi lain