Textbook
Iklim Komunikasi Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa Banjarharjo Kabupaten Brebes Periode 2019-2024
Melihat bahwa dalam pelaksanaan iklim komunikasi organisasi pada
aparatur pemerintahan desa banjarharjo, ditemui beberapa kendala diduga
adalah miskomunikasi yang seringkali terjadi di aparatur pemerintahan desa
tersebut, salah satunya dalam melakukan komunikasi terkait administrasi
persyaratan di desa tersebut masih menjadi hal yang harus diperbaiki di
karenakan sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan.
Dari latar belakang tersebut maka munculah pertayaan seperti: (1)
Bagaimana dimensi atau nilai penting dari Iklim Komunikasi Organisasi
Aparat Pemerintahan Desa Banjarharjo, Kabupaten Brebes periode 2019-
2024? (2) Bagaimana usaha Aparat Pemerintahan Desa Banjarharj,
Kabupaten Brebes Periode 2019-2024 dalam menciptakan Iklim
Komunikasi Organisasi yang baik? (3) Bagaimana peningkatan kinerja
Aparat Pemerintahan Desa Banjarharjo, Kabupaten Brebes periode2019-
2024?.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) Iklim komunikasi
organisasi aparatur pemerintahan Desa Banjarharjo periode 2019-2024, (2)
Usaha Aparatur Desa Banjarharjo periode 2019-2024 dalam menciptakan
iklim komunikasi organisasi, (3) Peningkatan kinerja Aparatur Pemerintahan
Desa Banjarharjo periode 2019-2024 akibat adanya penerapan iklim
komunikasi organisasi.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif,
pendekatan studi kasus, sumber data primer dan sekunder, adapun teknik
pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan
dokumentasi. Teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling
dan teknik analisa datanya menggunakan teori Stake.
Berdasarkan analisis peneliti maka hasil penelitian ini adalah: (1)
semua dimensi iklim komunikasi terpenuhi (2) upaya yang dilakukan
dengan saling support, bermusyawarah, sering berdiskusi, berkumpul, dan
menggunakan bahasa yang baik (3) peningkatan kinerja ditunjukan dengan
mempunyai kepribadian yang baik, saling menghibur, mendukung,
memperbaiki aspek yang kurang, saling terbuka dan selalu berfikir kreatif.
227102009 | K KPI-22009 REF i | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain