Textbook
Kreativitas Guru dalam penggunaan multi Metode Pembelajaran IPS di MTs Yatamu Pasawahan kecamatan susukanlebak kabupaten cirebon
latar belakangi penelitian ini adanya permasalahan yang diketahui dari
observasi awal, yang mana terdapat permasalahan mengenai Kreativitas Guru
dalam penggunaan Multi Metode pada Pembelajaran IPS di MTs Yatamu
pasawahan kecamatan susukanlebak Kabupaten Cirebon. dimana terdapat
beberapa guru IPS yang kurang kreatif dan menggunakan metode pembelajaran
serta banyaknya siswa yang merasakan jenuh dan ngantuk ketika belajar karena
merasa bosan dengan penerapan metode belajar yang monoton.
bertujuan Penelitian ini untuk mengetahui kreativitas guru dalam
Penggunaan Multi Metode pada Pembelajaran IPS, bagaimana kreativitas guru
dalam penggunaan multi Metode pada Pembelajaran IPS Pembelajaran IPS di
Yatamu pasawahan kecamatan susukanlebak Kabupaten Cirebon.
Kreativitas melibatkan proses belajar yaitu kemampuan untuk memberikan
berbagai Metode pembeajaran untuk meciptakan suasana pembelajaran yang
menyenangkan agar tidak mudah jenuh dan bosan
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni kualitatif. Sumber
data yakni dari Guru IPS,dan siswa, MTs Yatamu pasawahan kecamatan
susukanlebak kabupaten Cirebon . Teknik pengumpulan datanya menggunakan
metode observasi, wawawancara, dan dokumentasi.
Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini tenyata guru-guru IPS di MTs
Yatamu pasawahan kecamatan susukanlebak kabupaten cirebon menggunakan
berbagai macam metode dalam proses belajar mengajarnya. Metode-metode
tersebut diantaranya, diskusi, tanya jawab, ceramah dan menggunakan bantuan
media berupa infocus dan lainnya. Metode-metode itulah yang dianggap paling
disukai oleh banyak siswa
227304070 | K IPS-22070 SUS k | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain