Textbook
Pengaruh Gaya Belajar terhadap hasil Belajar Siswa Kelas IX Pad materi Struktr dan fungsi Jaringan Tumbuhan di SMA Negeri 1 Losarang
Pengetahuan gaya belajar penting diketahui oleh siswa maupun guru untuk
memaksimalkan pembelajaran sehingga menghasilkan hasil belajar yang maksimal.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya belajar dan hasil belajar siswa
pada pembelajaran biologi serta menganalisis pengaruh gaya belajar terhadap hasil
belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan
metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan purposive
sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI MIPA 3
dan MIPA 4. Teknik pengambilan data yaitu menggunkan angket,observasi dan
dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) gaya belajar yang lebih
dominan di SMA 1 losarang yaitu gaya belajar visual 41,6% dibandingkan dengan
gaya belajar auditori 26, 7% dan kinestetik 31,7% (2) Pencapaian hasil belajar berada
di kategori tinggi dengan rentai nilai 88-100 (3) Terdapat hubungan antara gaya
belajar dengan hasil belajar, dibuktikan dengan nilai signifikan yang diperoleh dari
hasil uji regresi linear sederhana sebesar 0,01 yang berarti kurang dari 0,05 dan nilai
korelasi yang diperoleh sebesar 0,401 berada di kategori sedang , maka pengaruh
hasil belajar dengan gaya belajar sebesar 16, 1%.
227306028 | K BIO-22028 YAY p | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia - Tersedia |
Tidak tersedia versi lain