Textbook
Efektivitas Model Pembelajaran Assure Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTS Ash-Shiddiqiyyah Kaliwedas Cirebon Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Masa Pandemi Covid-19
Penggunaan model pembelajaran ASSURE dengan memanfaatkan media
dan teknologi di masa pamdemi covid-19 dapat menjadi alternatif dalam
melaksanakan proses belajar mengajar. Model pembelajaran ASSURE merupakan
model pembelajaran yang berorientasi pada pemanfaatan media dan teknologi
dalam menciptakan proses dan aktivitas belajar mengajar sesuai dengan apa yang
diinginkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran
ASSURE terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs Ash Shiddiqiyyah
Kaliwadas Cirebon pada mata pelajaran Akidah Akhlak di masa pandemi covid19.
Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif
dengan uji data mengguanakan spss v.22. Tektik pengumpulan data dengan
menggunakan angket, tes, dan observasi. Uji yang dilakukan yaitu validitas,
reabilitas, normalitas, dan uji analisis data menggunakan korelasi product moment
untuk mencari seberapa besar evektivitas model pembelajaran ASSURE terhadap
hasil belajar siswa kelas VIII MTs Ash Shiddiqiyyah Kaliwadas Cirebon pada
mata pelajaran Akidah Akhlak di masa pandemic covid-19.
Hasil penelitian meneunjukan bahwa hasil belajar ditentukan oleh Model
pembelajaran ASSURE sebesar 28,8%. Maka 71,2% lagi ditentukan oleh faktor
lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti guru, fasilitas, atau melalui
rasa keinginan belajar siswa yang tinggi dan lain sebagainya.
227301020 | K PAI-22020 FAR e | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia - Tersedia |
Tidak tersedia versi lain